Senin, 21 Oktober 2013

10 grup pelopor Boyband Dunia

Buat semua pecinta boyband ,, sekarang aku bakal posting tentang boy band bouband yang menjadi pelopor adanya boyband terkenal di dunia .. Check it out !!!!!!!!!!!!!!!

1. Jackson 5

Di urutan pertama para pelopor boy band ada nama Jackson 5 yang paling populer. Namun, sejatinya  saat itu mereka tidak dijuluki boy band, melainkan grup vokal. Grup ini digawangi oleh, Jackie, Tito, Jermaine, Marlon, dan siapa lagi kalau bukan sang raja pop dunia, Michael Jackson.

2. The Monkees

Grup vokal ini dibentuk pada tahun 1966. Awalnya Davy Jones, Mike Nesmith, Micky Dolenz, dan Peter Tork dikumpulkan untuk menjadi pengiring sebuah serial televisi yang tayang di tahun 1966 hingga 1968. Namun karena kemunculan mereka digemari oleh banyak sekali orang, akhirnya mereka memutuskan untuk menjadi grup tetap dan merilis beberapa album.
Di era kejayaannya, The Monkees bahkan sempat disejajarkan dengan The Beatles. Single terbesar mereka berjudul I Believe. Pada tahun 1967, mereka telah memainkan peran di film mereka sendiri berjudul HEAD.

3. The Osmodons 

The Osmodons adalah yang selanjutnya. Mulai eksis di tahun 1971, The Ostodon menjadi estafet kesuksesan fenomena grup vokal sebelumnya. Digawangi oleh Alan, Wayne, Merril, Jay, Donny, dan Jimmy bersaudara ini, telah berhasil menjual sebanyak lebih dari 100 juta rekaman.

4. Bay City Rollers


Ternyata pelopor fenomena boy band atau grup vokal bukan hanya berasal dari Amerika. Ternyata tanah Britania juga mempunyai satu pencetak sejarah fenomena boy band dunia. Mereka adalah Bay City Rollers. Grup yang digawangi oleh Eric Faulkner, Stuart Wood, Les McKeown, Alan Longmuir, dan Derek Longmuir ini berasal dari Skotlandia. Mereka mulai aktif di tahun 1970-an. Mereka berhasil meraih top 10 chart musik Inggris di tahun 1974 dengan single mereka Remember. Pada tahun 1976 mereka akhirnya mencapai nomor satu chart Amerika lewat single Saturday Night.

5. Take That

Di sinilah nama penyanyi besar Robbie Williams pertama kali dikenal. Bersama Mark Owen, Gary Barlow, Jason Orange, dan Howard Donald, Robbie tergabung dalam grup vokal bernama Take That. Take That ini adalah merupakan inovasi boy band di tahun 90-an. Single mereka yang paling populer adalah Could It Be Magic.
Pada tahun 1966 mereka memutuskan untuk bubar. Namun, sembilan tahun berselang Take That memutuskan untuk reuni dan kembali bersama. Kembalinya mereka saat itu ditandai dengan kompilasi greatest hits, NEVER FORGET - THE ULTIMATE COLLECTION.

6. Boyz II Men

 
Selanjutnya ada grup vokal kulit hitam, Boyz II Men. Grup ini mulai dikenal luas dan memiliki banyak penggemar berkat single mereka, End Of The Road. Single tersebut mampu bertahan selama 13 minggu di tangga musik Amerika.
Setelahnya mereka kemudian merilis single I'll Make Love To You, yang mana mampu menggeser single mereka sendiri di urutan pertama tangga lagu Amerika tersebut. Hal itu sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh The Beatles dan Elvis Presley.


7. Boyzone 

 Selanjutnya ada boy band yang juga datang dari tanah Britania. Mereka adalah Boyzone asal Irlandia. Dari sini pula nama penyanyi kenamaan, Ronan Keating mulai dikenal banyak orang. Bersama dengan Keith Duffy, Stephen Gately, Mikey Graham, dan Shanen Lynch, Keating membentuk sebuah grup vokal Boyzone di tahun 1993.
Nama mereka lebih berkibar di Inggris ketimbang di Amerika. Mereka adalah kelompok dari Irlandia pertama yang mampu muncul secara teratur di tangga lagu Inggris. Kehadiran mereka disebut-sebut cukup tepat karena hampir bersamaan dengan vakumnya Take That. Sehingga banyak penggemar Take That yang kemudian berganti menyukai mereka.

8. Backstreet Boys 

 Sesungguhnya Backstreet Boys telah terbentuk sejak tahun 1993. Namun grup vokal yang digawangi oleh AJ McLean, Howie Dorough, Brian Littrell, Nick Carter, dan Kevin Richardson ini baru benar-benar booming di tahun 1997. Album mereka, MILENNIUM secara resmi menasbihkan diri mereka sebagai boy band international.


9. NSync

  
Selanjutnya ada nama besar NSync yang mengiringi sejarah kesuksesan boy band dunia. Grup ini terbentuk di Amerika pada tahun 1995. Dari boy band inilah nama Justin Timberlake mulai dikenal publik.
Album mereka yang dirilis pada tahun 2000, NO STRING ATTACHED terjual lebih dari satu juta kopi dalam satu hari dan 2,42 juta kopi dalam seminggu. Ini adalah album paling populer di tahun tersebut dan menjual 10 juta kopi.

10. Westlife 

 

 Yang terakhir ada nama yang kamu tidak mungkin tidak tahu. Ya, mereka adalah Westlife. Grup vokal paling fenomenal dalam sejarah fenomena boy band dunia. Dibentuk pada tahun 1998, band yang digawangi oleh Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne, Kian Egan, dan Brian McFadden ini telah menjual 45 juta kopi rekaman lebih hingga saat ini.Pada tahun 2004 McFadden resmi keluar dari band ini.
Westlife menggelar Farewell tour sepanjang tahun 2012 dan resmi bubar pada 23 juni 2012.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar